Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, Kodim Merauke Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA

Merauke – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menyelenggarakan kegiatan Lomba PBB antar pelajar SLTA Sederajat se-Kabubaten Merauke bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Hiad Sai Jln. Prajurit Kelurahan Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke yang diikuti sebanyak 15 SLTA Sederajat yang berada di Kota Merauke dan sekitarnya. Sabtu (29/10/2022).

Dalam awal amanatnya Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan perlindungan dan kesehatan untuk dapat melaksanakan lomba peraturan baris berbaris (PBB) dalam keadaan aman dan lancar.

“Perlombaan baris berbaris ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Kepada seluruh peserta yang ikut dalam perlombaan ini agar berupaya semaksimal mungkin menunjukan kemampuan yang terbaik sehingga eksistensi kegiatan menjadi benar-benar berbobot dan berkualitas serta dapat menjadi barometer untuk mengukur disiplin dan keberhasilan pembinaan yang dilakukan setiap tim,” ungkap Dandim 1707/Merauke.

“Saya berharap kepada seluruh tim untuk bisa mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki dan selalu menggelorakan semangat, tekad dan kemauan Pemuda Indonesia untuk menjadi yang terbaik dengan tanpa meninggalkan semangat membangun Persatuan dan Kesatuan,” imbuhnya.

Kegiatan pembukaan Lomba PBB antar SLTA Sederajat tersebut turut dihadiri Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Log Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Khabib Abdul Ghofur, Paur Hartib Pom Lantamal XI Letda Laut (PM) Hasanudin, Perwakilan dari Lanud J.A. Dimara Letda Sus Yoseph Risal, Perawakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Merauke Jhon Subei dan Perwakilan dari Dispora Kab. Merauke Zadrack Rumbino serta Ketua KNPI Merauke Simon Petrus Balagaize.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …