PERINGATI HPSN, TNI DAN PEMDA KAB. KEEROM GELAR KARYA BAKTI

Keerom – Dalam rangka menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Komandan Koramil 1701-04/Arso Mayor Inf Suprapto bersama Babinsa yang berkerjasama dengan Pemda Keerom melaksanakan kegiatan karya bakti di sepanjang jalan umum dua jalur di Kampung Asyaman, Arso, Keerom, Jum’at (25/02).

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di wilayah kabupaten Keerom, Aparat TNI bersama Pemda Keerom melaksanakan pembersihan jalan.

Disela kegiatan Danramil 1701-04/Arso Mayor Inf Suprapto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menjaga kebersihan sebab sudah banyak rumput tinggi yang menutupi badan jalan di sepanjang jalan dua jalur Kampung Asyama, sehingga menimbulkan pemandangan yang tidak nyaman bagi pengguna jalan yang melintas.

“Pembersihan ini mengurangi timbulnya angka kecelakaan lalulintas di kabupaten keerom akibat rumput yang menutupi badan jalan,” jelas Danramil.

Sementara itu dalam pelaksanaan kerja bakti Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs. H. Wafir Kosasi SH.MH.MM. mengajak seluruh instansi terkait, ASN pemerintahan di kabupaten keerom dan lapisan masyarakat untuk turut ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti.

“Dari kita dan untuk kita, sehingga kita juga yang harus menjaga dan merawat fasilitas umum yang ada di wilayah kabupaten keerom,” tegasnya.

Selanjutnya mewakili Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut., M.U.P., Wabup menyampaikan bahwa dirinya berharap agar kegiatan kerja bakti sebaiknya rutin dan terus berkelanjutan sehingga terjaga kebersihannya.

“Terimakasih atas peran Koramil 1701-04/Arso bersama ASN dan Dinas terkait di Pemda Kabupaten Keerom yang telah mengikuti kegiatan kerja bakti, ini bukan untuk kepentingan satu pihak tapi ini untuk kepentingan kita bersama,” tutup Wakil Bupati.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …