Home / Post / Berita / Peringati HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1709/Yawa Gelar Ziarah Dan Anjangsana Veteran

Peringati HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1709/Yawa Gelar Ziarah Dan Anjangsana Veteran

Yapen – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Newi Serui, Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih yang Ke-56 Tahun 2019, Kamis (16/05/2019).

Turut serta dalam kegiatan ziarah rombongan yaitu Ketua Gerakan Merah Putih Kab. Kep. Yapen Bapak Hans Papare, S.Sos, NM, Ketua FKPPI Kep. Yapen Bapak F. Sanggenafa, anggota Kompi Senapan E Yonif RK 753/AVT, Pramuka Saka Wira Kartika dan Paskibraka Kep. Yapen dari SMA N 1 Serui.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan, dan terakhir dilaksanakan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya. Kegiatan pun terlaksana dengan penuh khidmat.

Dengan dilaksanakannya ziarah rombongan di momen spesial ini, diharapkan tertanam jiwa patriotik dan cinta tanah air dengan mengingat jasa para pahlawan yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya dalam mengusir penjajah guna merebut kemerdekaan dari tangan mereka.

Usai ziarah, Dandim beserta Kasdim dan juga Perwira Staf Kodim 1709/Yawa melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah-rumah para veteran dan purnawirawan di sekitaran Yapen Selatan, guna menjalin tali silaturahmi antara Kodim dengan keluarga Besar TNI (KBT) serta sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan perhatian kepada para pejuang pendahulu. (Prd/Cen)

About admincen