PERINGATI HUT RI KE-76, TNI BAGIKAN SEMBAKO DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH DI KAB MIMIKA

Mimika – Satgas TNI dan Kodim 1710/Mimika kembali menggelar acara bhakti sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat Timika, dipimpin oleh Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam rangka peringatan HUT RI ke-76, bertempat di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Minggu (15/8/2021).

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan nilai-nilai Kepahlawanan Kita Tingkatkan Sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat dan menjadi salah satu bentuk kepedulian serta peran bersama seluruh pihak dalam mencermati permasalahan yang dihadapi masyarakat”. Acara bhakti sosial terselenggara atas kerjasama Kemensos dan TNI-Polri yang dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania.

“Kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat sebanyak 350 paket sembako, perlengkapan sekolah, kaos merah putih dan peralatan olahraga (bola kaki) yang merupakan salah satu perwujudan dan kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 1710/Mimika. Pelaksanaan ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan bhakti sosial tersebut dengan membagi sembako, perlengkapan sekolah, kaos dan bola kaki serta 2 ekor babi kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Peringatan ke-76 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas TNI dan Polri yang telah ikut serta membantu program Kodim. Sumbangsih ini sebagai wujud nyata untuk kemanusiaan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat,” ucap Dandim

Selanjutnya perwakilan Satgas TNI-Polri diwakili oleh Perwira Teritorial Mayor Inf Reza Sahputra, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terus diadakan.

“Kegiatan ini untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya Timika dan sebagai pengingat kita semua bahwa peringatan hari kemerdekaan ini mencerminkan jiwa patriotisme pahlawan kita dahulu untuk kita teruskan dimasa sekarang dengan masyarakat yang berpendidikan dan maju,” kata Perwira Teritorial Mayor Inf Reza.

Kegiatan berlangsung tertib dan penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan dilanjutkan dengan pemberian sembako ke rumah-rumah masyarakat Kampung Mandiri Jaya.

Kepala Distrik Wania dan juga Kepala Kampung Mandiri Jaya dalam menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian TNI kepada masyarakat Timika.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan TNI kepada warga masyarakat Mandiri Jaya yang selama ini dilakukan sehingga sampai dengan saat ini Kampung Mandiri Jaya bisa hidup aman dan tentram,” ucap Kepala Distrik Wania.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …