PERINGATI HUT TNI KE-76, DANDIM 1710/MIMIKA IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL DI MABRIGIF-20/IJK

Timika ~ Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengikuti Upacara Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-76 tahun 2021 secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Kegiatan upacara HUT TNI ke-76 ini mengambil tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” dan digelar di lapangan Brigif Raider-20/IJK/3 Kostrad Jl. Poros Pomako, Distrik Wania, Kab. Mimika, Selasa (05/10/2021).

Para Dansat TNI-Polri dan pejabat BIN serta Forkopimda setempat hadir pada kesempatan ini untuk mengikuti jalannya Upacara HUT TNI ke 76 secara virtual. Para peserta tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker. Pada upacara ini Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan sambutan diantaranya bahwa hingga saat ini Indonesia masih menghadapi perang melawan Covid-19 yang sangat menguras semangat juang. Keberhasilan Indonesia dalam menghadapi Covid-19 tidak lepas dari peran TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam tugasnya.

Selain itu Presiden RI meminta TNI untuk meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi berbagai spektrum ancaman yang semakin luas kemudian Presiden RI berpesan agar merubah pola kebijakan dari belanja pertahanan menjadi investasi pertahanan. Presiden RI pun melaksanakan teleconference secara langsung dengan para prajurit TNI yang bertugas di luar negeri dan dalam negeri untuk menjaga perdamaian dunia serta keamanan negara.

Dalam keterangannya usai pelaksanaan upacara, Dandim 1710/Mimika menyampaikan “Upacara HUT TNI ke-76 tahun ini masih dilakukan melalui teleconference seperti tahun sebelumnya dikarenakan situasi pandemi Covid-19, tetapi itu semua bukan menjadi halangan serta mengurangi nilai, makna dan hikmah dari peringatan HUT TNI yang ke 76 Tahun 2021 kali ini”, terangnya.

“Melalui peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021 perlu dijadikan sebagai momentum titik balik untuk menata kembali pembangunan Indonesia mengingat saat ini penyebaran Covid-19 terus mengalami penurunan”, pungkasnya.

Di akhir kegiatan seluruh peserta upacara melaksanakan potong tumpeng sebagai bentuk syukur HUT TNI ke-76. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …