Peringati HUT TNI Ke-77, Satgas TNI 301/PKS Gelar Karya Bakti, Beri Tali Asih Dan Doa Bersama

Puncak Jaya – Semangat pengabdian Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di tempat tugas, terus ditunjukan dengan kegiatan sosial dan karya-karya nyata yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Posramil Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS diantaranya perbaikan SDN Kalome oleh Posramil Kalome, pemberian tali asih oleh Posramil Kalisemen, pengobatan door to door ditujukan kepada warga yang mempunyai penyakit menahun oleh Posramil Tinggi Nambut, perbaikan jembatan gantung Dolinggame yang menghubungkan antara Kampung Dolinggame ke Kampung Mobiggi oleh Posramil ILU (Kout) dan pemberian tali asih oleh Posramil Puncak Senyum dan Posramil Kota Baru (Kotis).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P dalam keterangannya di Posramil Kota Baru, Mulia, Jumat (7/10/2022).

“Ini merupakan kegiatan Satgas yang dilaksanakan sejak tanggal 28 September 2022 sampai hari H perayaan HUT TNI ke 77 pada tanggal 5 Oktober 2022 di wilayah Kab. Puncak Jaya. Kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, hasil yang didapatpun cukup maksimal dan langsung dirasakan oleh warga,” Pungkas Dansatgas.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil kerja keras para Danposramil beserta anggota yang sudah melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui Komsos diantaranya, kegiatan karya bakti, pemberian tali asih dan pengobatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, salah satu Danposramil jajaran Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS Kapten Inf Yon Andreas mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan adalah bagian dari tugas pokoknya selama kurang lebih 9 bulan dengan motto bekerja dan hati untuk Papua.

Sumbangsih pikiran dan tenaga yang sudah diberikan para anggota jajaran Posramil Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS sangatlah ditunggu oleh masyarakat, begitu juga warg dan Posramil yang sudah terjalin hubungan dengan baik, sangat senang mendapat bantuan dan ikut bergotong royong bersama TNI.

Salah satu tokoh masyarakat Tinggi Nambut Bapak Supir Murib (48) menyampaikan terima kasih kepada Satgas Satan Organik Yonif Raider 301/PKS Khususnya Posramil Tinggi Nambut yang telah memberikan pelayanan kesehatan serta tali asih kepada warganya.

“Puji Tuhan apa yang harus kami balas, sejak lama warga kami mengidap penyakit yang tidak kunjung sembuh, tetapi dengan datangnya Posramil Tinggi Nambut warga kami tersentuh dan mendapatkan pengobatan, terima kasih Bapak TNI, selamat ulang tahun ke 77, semoga TNI tetap jaya,” ujarnya.

Selain kegiatan karya bakti, perbaikan sekolah dan pengobatan door to door, pemberian tali asih juga diberikan oleh jajaran Posramil untuk para tokoh yang diundang ke Posramil dan sebagian diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Pos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …