PERJUANGKAN MENJADI PRAJURIT TNI, KODIM YAWA GELAR RIKKES GRATIS BAGI PEMUDA

Yapen – Dalam rangka memenuhi Persyaratan Standar Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD Tamtama PK Gelombang I TA. 2022, Kodim 1709/Yawa tak henti-hentinya memberikan Pembinaan kepada seluruh Pemuda-Pemudi di seluruh wilayah di Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen, kepada para Pemuda yang memiliki cita-cita ingin menjadi Prajurit TNI-AD.

Sebelum mengikuti berbagai Materi Pembinaan Fisik, Personel Kesehatan dari Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa, terlebih dahulu melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) kepada seluruh pemuda yang berjumlah 30 orang di Poliklinik Kesehatan 17.09.05 Serui Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (15/02/2022).

Serma Saidi selaku Kapolkes menjelaskan, Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatannya kali ini meliputi, Pemeriksaan Tekanan Darah, Buta Warna, Gigi, Amandel, Hernia dan Varices, keseluruhan pemeriksaan ini juga turut didampingi oleh dr. Matheis J. Tanati, sehingga melalui kegiatan ini sangat membantu para pemuda untuk mengetahui sejauh mana riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti pembinaan oleh Kodim 1709/Yawa, dan mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI-AD nantinya.

“Bagi para Pemuda yang telah diperiksa kesehatannya, bila ditemukan memiliki riwayat penyakit, akan diberikan arahan dan bimbingan oleh dokter untuk melakukan program pengobatan terlebih dahulu, agar pada saat mengikuti tahapan seleksi nantinya dapat memenuhi standar persyaratan pemeriksaan kesehatan Calon Prajurit, dan bagi para pemuda yang telah memenuhi syarat kesehatannya kemudian akan dilanjutkan untuk diberikan pembinaan fisik oleh Personel Jasmani Kodim 1709/Yawa,” kata Serma Saidi.

Sementara itu Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P, saat menambahkan bahwa lewat pemeriksaan kesehatan tersebut, tentunya dapat mengetahui riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti tahapan seleksi kedepannya, dengan harapan setelah nantinya mengikuti pembinaan fisik yang diberikan Kodim 1709/Yawa, maka dapat bersaing dengan para calon dari daerah lain dalam tahapan seleksi nantinya, sehingga mereka bisa lolos dan lulus seleksi.

“Demi mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi Prajurit TNI-AD, serta dapat membahagiakan orangtua mereka dan khususnya dapat membawa nama harum bagi wilayah Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen,” harap Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …