Perkenalkan Sebagai Keluarga, Satgas TNI 405/SK Sambangi Warga

Mimika – Mengawali tugas di wilayah Papua, anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops 174/ATW menyambangi rumah-rumah warga dalam rangka perkenalan dengan warga sekitar Pos di Kampung Wenin, Distrik Jita, Kab. Mimika, Senin (13/06/2022).

Anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK menyambangi rumah dan menyapa tiap bertemu dengan warga. Mereka memperkenalkan diri sebagai anggota Pos yang baru dan akan menjadi keluarga dan bagian dari warga Kampung Wenin.

Kehadiran anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK yang dipimpin oleh Letda Inf Sugianto disambut baik oleh warga. Pada kesempatan yang sama, tim kesehatan Pos juga mengecek kesehatan serta mengobati warga yang memiliki keluhan sakit.

Menurut Letda Inf Sugianto, dirinya bersama anggota Pos sengaja menyambangi rumah-rumah warga agar mereka saling mengenal.

“Tak kenal maka tak sayang, maka kami sambangi warga agar saling kenal dan saling menyayang. Setelah perkenalan ini tentu nantinya tidak akan sungkan lagi bila anggota Pos bertemu, bertegur sapa, saling berkunjung dan saling bekerjasama dengan warga”, jelas Danpos.

Salah satu warga Kampung Wenin Bapak Emanuel (34) menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak-bapak Tentara yang telah mendatangi warga dengan bertegur sapa serta memberikan pengobatan secara gratis kepada kami dan warga masyarakat Kampung Wenin.

“Semoga Bapak-bapak Tentara senantiasa selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan selalu berhasil dalam menjalankan tugasnya selama disini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …