Home / Post / Berita / Perketat Penjagaan Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan di Pintu Lintas Batas

Perketat Penjagaan Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan di Pintu Lintas Batas

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris melaksanakan pemeriksaan terhadap pelintas batas RI-PNG di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (12/02)

Kegiatan ini di pimpin oleh Letda Inf Dzakiy Faris Naufal dengan adanya pemeriksaan di pintu lintas batas maka diharapkan bahwa pelintas batas menjadi semakin tertib dan menaati aturan.

Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan setiap minggu oleh personel dari Pos Waris agar masyarakat yang melintasi pintu lintas batas dapat taat terhadap aturan dan tidak membawa barang-barang terlarang. Hal ini tentunya menjadi suatu tanggung jawab bagi setiap personel pos waris dimana banyaknya penyampaian dari masyarakat bahwa terdapat oknum dari pelintas batas membawa ganja dari PNG menuju ke RI.

Tanpa adanya pemeriksaan yang intens akan menimbulkan rasa aman bagi oknum yang membawa barang-barang haram tersebut, sehingga dengan pemeriksaan yang rutin diharapkan menimbilkan rasa was-was bagi pelintas batas untuk membawa barang-barang terlarang tersebut.

Kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari para tokoh kampung dan juga masyarakat yang berada di sekitar pintu lintas batas. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar pelintas batas dapat mentaati aturan-aturan yang berlaku sebagai pelintas batas antar negara. (Prod/Cen)

About admincen