PERKOKOH KEMANUNGGALAN, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA RUTIN KOMSOS KE WILAYAH BINAAN

Timika ~ Personel Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka menjalin kedekatan serta meningkatkan Kemanunggalan untuk mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah binaan di Kp. Pomako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Senin (10/01/2022).

Koptu Redemtus salah satu Babinsa yang turut melaksanakan Komsos mengungkapkan bahwa, kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk menjalin kedekatan serta meningkatkan kemanunggalan bersama masyarakat di wilayah binaan serta sebagai sarana untuk mengetahui kondisi dan perkembangan situasi terkini di lingkungan masyarakat dalam rangka menciptakan ketahanan wilayah.

“Melalui kegiatan Komsos ini kami terus berusaha menjalin tali silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta suasana yang dekat dan akrab, yang mana hal tersebut akan memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah”, ujarnya.

“Dengan Komsos juga kami akan dapat mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di tengah masyarakat bisa cepat diselesaikan”, katanya.

Ia juga berharap apapun yang terjadi di wilayah binaan, seorang Babinsa harus dapat segera mengetahui dan mengerti duduk persoalannya sehingga dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …