PERKOKOH KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGÀPURA RUTIN SAMBANGI WARGA

Timika ~ Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serda Lukas Lohy. Kali ini Serda Lukas melaksanakan Komsos bersama masyarakat di wilayah binaan Kp. Banti 2, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Kamis (11/11/2021).

Menurut Serda Lukas, sudah semestinya sebagai seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat dalam menententukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, untuk itu para Babinsa harus selalu dekat dengan warga binaannya yang dapat dilakukan melalui kegiatan Komsos sebagai bentuk pengaplikasian salah satu metode Binter”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga binaan, secara tidak langsung akan dapat menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …