PERKOKOH KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT, BABINSA KUALA KENCANA RUTIN LUANGKAN WAKTU BANTU WARGA

Timika ~ Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serka Hengki Mahuse yang kali ini membantu petani pada saat mengolah lahan kebunnya, yaitu Bapak Michael Matuan (54 th) salah satu warga binaannya di Kp. Utikini Baru 2, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Jumat (22/10/2021).

Menurut Serka Hengki, sudah semestinya sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik dan bisa langsung mendengar keluh kesah dari warga sehingga mampu menyediakan bantuan setap saat.

Selain itu juga perlunya aparat keamanan mengetahui berbagai informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat melakukan terdeteksi dini dan cegah dini secara cepat dan akurat dalam menententukan langkah selanjutnya.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, untuk itu para Babinsa harus selalu dekat dengan warga binaannya yang dapat dilakukan melalui kegiatan Komsos sebagai bentuk pengaplikasian salah satu metode Binter”, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa bersama warga binaan, hal ini akan dapat menumbuhkan dan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta kedaulatan NKRI. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …