PERKUAT KEKEBALAN TUBUH, APARAT TNI : AYO VAKSIN

Enarotali – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Amiruddin berserta 3 personel Babinsa lainnya mulai menjalani vaksinasi Booster atau vaksinasi dosis ketiga yang diperuntukkan bagi personel TNI yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan masyarakat yang sedang Vaksin Covid-19 tahap pertama , kedua dan ketiga serta Vaksinasi pada anak-anak usia 6 tahun ke atas di Kabupaten Paniai, Yang di ikuti 56 orang.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengungkapkan mulai Kamis (17/02) anggotanya mulai mengikuti vaksin dosis ketiga sebagai upaya untuk memperkuat immunity.

“Pelaksanaannya bertahap, mulai dari 4-5 orang anggota koramil disetiap harinya, dimana sampai detik ini anggota Koramil 1703-01/Enarotali memenuhi syarat untuk divaksin,” kata Danramil 1703-01/Enarotali di sela kegiatan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Paniai.

Selanjutnya Danramil menyampaikan tujuan kegiatan vaksinasi, adalah mendukung program vaksinasi nasional untuk mempercepat terbentuknya imunitas dalam masyarakat sehingga pandemi Covid-19 dapat segera selesai, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi anggota TNI khususnya para Babinsa agar setelah vaksinasi terbentuk sistem imun dalam tubuh sehingga memperkecil potensi terpapar Covid-19,” tambah Danramil.

Meskipun telah mendapatkan vaksin ketiga, Danramil 1703-01/Enarotali tetap meminta anggota untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat juga tetap melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang Vaksinasi Dosis Pertama, Kedua dan Ketiga pada masyarakat pada saat melaksanakan kegiatan-kegiatan di Wilayah.

“Meskipun sudah divaksin tetapi jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tutup Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …