Perkuat Ketahanan Pangan Di Waropen, Babinsa Bantu Warga Buka Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Waropen – Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan yang ada diwilayah teritorialnya, Serka Regen C. Latusanay Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, berupaya memotivasi warga binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif dan membantu warganya dalam proses pembukaan lahan di Kampung Mambui Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Rabu (09/11/2022).

“Melalui pembukaan lahan kosong ini, nantinya akan dijadikan sebagai lahan pertanian produktif berupa tanaman cabe, jagung dan tomat, tentunya ini bukan pekerjaan yang mudah, sehingga dirinya berinisiatif membantu warganya dalam proses membuka lahan,” ungkap Babinsa Serka Regen.

“Untuk membuka lahan pertanian pertama-tama kita harus membersihkannya terlebih dahulu dari pepohonan dan  semak belukar serta rerumputan yang tumbuh tebal, karena lahan ini berada dilokasi yang cukup sulit, berada dipinggiran bukit,” tambah Babinsa Serka Regen.

“Untuk mendukung menyukseskan program pemerintah, yaitu program Swasembada Pangan Nasional, yang dapat menambah penghasilan para petani dan juga meningkatkan kesejahteraan warga binaannya, dan juga diharapkan lewat kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada warga lainnya bahwa tidak ada yang tak bisa dilakukan, selama kita mau bekerja dan berusaha, semua pasti bisa,” harapnya.

Wellem Dasinapa selaku pemilik lahan menyampaikanbterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan motivasi bagi dirinya membantu pembukaan lahan.

“Semoga Tuhan selalu memberkati kita dan juga lahan ini, sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang baik kedepannya,” ucap Wellem Dasinapa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …