Perkuat Ketahanan Pangan, Jajaran Babinsa Kodim 1703/Deiyai Membangun Bedeng Jagung

Tigi – Program ketahanan pangan jajaran Babinsa Koramil 1703-02/Tigi dipimpin oleh Wadanramil Letda Inf Sudarno melanjutkan pembuatan bedeng jagung dengan Hasil yang dicapai 90%, bertempat di Kampung Waghete Satu, Distrik Tigi Kabupaten Deiyai. Kamis (04/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Wadanramil 1703-02/Tigi Letda Inf Sudarno mengatakan, program ketahanan pangan berupa pembuatan bedeng tersebut untuk di tanami jagung oleh Koramil 1703-02/Tigi dilakukan di Kampung Waghete Satu, Distrik Tigi dengan luas lahan 0.5 Ha. Pembangunan lahan pertanian untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dan perintah dari Satuan Komando Atas agar satuan komando teritorial melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan untuk warga masyarakat.

“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Letda Inf Sudarno.

“Dikarenakan tidak mempunyai lahan pertanian sendiri, upaya yang dilakukan oleh Koramil dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan warga untuk penyiapan lahan untuk pembuatan kebun jagung dan nantinya akan dijadikan kebun percontohan bagi warga masyarakat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …