PERKUAT NILAI KEAGAMAAN, BABINSA KORAMIL JILA PIMPIN IBADAH HARI MINGGU

Timika ~ Pondasi keagamaan setiap warga negara Indonesia perlu dipupuk setiap saat karena agama adalah pedoman hidup manusia dan tertuang dalam sila pertama Pancasila.

Mempedomani hal tersebut Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Lambert Hubrow memimpin ibadah hari Minggu Jemaat Imanuel Pasir Putih Gereja Imanuel Kingmi di Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Minggu sebagai bentuk peningkatan keimanan masyarakat dan juga mempererat tali persaudaraan yang selama ini terjalin.

Dalam kesempatan tersebut Serda Lambert menyampaikan Khotbah tentang pentingnya beribadah dan menjalin persaudaraan dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang dari sudut pandang tertentu.

Serda Lambert menambahkan bahwa ibadah bukanlah momen seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar hidup lebih bermakna.

Warga merasa senang dengan adanya kegiatan ibadah dengan Babinsa dan diharapkan momen tersebut bisa semakin mempererat hubungan yang selama ini terjalin. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …