Perkuat Silaturahmi, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja GKI Filial Getsemani Hoik

Elelim – Dukung tumbuh kembangnya tolerasi dan silaturahmi keagamaan di wilayah Papua, personel Satgas Yonif Raider 142/KJ turut menghadiri acara peresmian Gereja GKI Filial Getsemani Hoik di Kampung Filial, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Demikian disampaikan Perwira Pembinaan Mental Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja, Senin (19/12/2022).

Peresmian tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando, Ketua Klasis Kab Yalimo Pdt Yahya walianggeng, Kepala Dinas Kesehatan Bapak Yunus Sambom, Kepala Dinas pertanian bapak Max, Kepala RSUD Kab Yalimo dr. Natanael Hadi, Tokoh Agama Pdt Raniawan, Pdt Adam Paluk, Kabag Ops Polres Yalimo AKP Agustianto, Perwira Pembinaan Mental Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja bersama Perwira Teritorial Lettu Inf Indar Sinaga dan para tamu undangan lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando berkesempatan untuk menggunting Pita sekaligus meresmikan penggunaan Gereja GKI Filial Getsemani Hoik bagi seluruh Umat.

Setelah melakukan pemotongan pita Bapak Sekda menyampaikan Gereja GKI Filial Getsemani Hoik hari ini sudah diresmikan.

“Peresmian tidaklah mudah dengan berbagai proses yang ada dalam pembangunan, mari para umat kita lakukan peribadatan dan ramaikan Gereja dengan berbagai macams kegiatan positif,” ungkap Bapak Sekda.

Sementara itu, Perwira Pembinaan Mental Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam peresmian rumah ibadah Gereja GKI Filial Getsemani Hoik ini adalah cara untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama maupun komponen masyarakat lain yang ada di Kampung Filial, Distrik Elelim.

“Kahadiran saya disini mewakili Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, mengucapkan selamat telah diresmikannya Gereja GKI Filial Getsemani Hoik. Umat bisa melaksanakan peribadatan dengan lebih tenang dan nyaman serta bisa melakukan berbagai kegiatan keagamaan lainnya,” ungkapnya.

“Mari kita pererat kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama, sehingga stabilitas keamanan di Kampung Filial, Distrik Elelim, dapat tetap berjalan kondusif, aman dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Klasis Kabupaten Yalimo Bapak Pdt Yahya Walianggeng sekaligus mewakili pihak Gereja mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu selama proses pembangunan Gereja, yang memakan waktu kurang lebih 1 tahun tersebut.

“Terima kasih bantuan berupa dana, tenaga dan materiel yang telah diberikan. Gereja telah berdiri, mari para umat Nasrani sekalian kita ke Gereja untuk berbakti kepada Tuhan,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …