PERLANCAR PROSES VAKSINASI JELANG PON XX, APARAT TNI DI NABIRE MONITORING KEGIATAN VAKSIN KE RUMAH-RUMAH WARGA

Nabire ~ Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-01/Nabire Serka Rahman melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I untuk karyawan pengusaha somel dan masyarakat Sriwini di kediaman Bapak Wili, Kelurahan Sriwini, Distrik Nabire.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan sebuah upaya dalam mendukung kelancaran vaksinasi terhadap masyarakat di seluruh lapisan, yang mana dalam waktu dekat masyarakat Papua akan menyambut pesta olah raga bertaraf Nasional yaitu PON XX 2021 Papua.


“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar juga sesuai dengan prosedurnya. Bilamana nantinya terdapat keluhan maka akan dapat segera ditangani dengan baik dan tidak lupa harus tetap menjaga prokes pasca pelaksanaan vaksin”, tutur Serka Rahman.

Dokter Ema menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung secara penuh segala usaha dari pemerintah daerah (Pemda) untuk menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Nabire sehat dan kondusif, terlebih lagi dalam waktu dekat akan diadakannya kegiatan PON XX Papua.

“Kami akan terus mendukung secara penuh segala upaya dan kegiatan dari Pemda Papua dalam menangani, mencegah dan mengurangi dampak dari pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Nabire”, ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi suntikan tahap I ini terlihat warga masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena dari pihak Babinsa dan petugas kesehatan dari Puskesmas Sriwini telah menyampaikan terlebih dahulu bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum warga di vaksin, pihak aparat TNI dan tenaga kesehatan sudah terlebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin sampai tahap II. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …