Permudah Transportasi, Babinsa Koramil Wartas Gotong-royong Bersama Warga Bangun Jembatan

Waropen Atas – Dalam rangka membantu kesulitan warga dan mempermudah akses transportasi di wilayah, Serda Jainul Abidin Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Atas Kodim 1709/Yawa bergotong-royong bersama-sama warganya dalam pembangunan jembatan kayu yang ada di Kampung Marikai Distrik Waropen Atas Kabupaten Mamberamo Raya, Selasa (27/9/2022).

Diterangkan Babinsa Serda Jainul, pembangunan jembatan yang bersumber dari Dana Desa tersebut dibangun diatas bantaran Kali/Sungai kecil, dengan harapan, setelah dibuat jembatan nantinya dapat mempermudah akses transportasi bagi warga sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani dalam membawa serta menjual hasil panennya dipasar.

“Lewat gotong-royong dalam pembangunan ini tentunya, diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan jembatan ini, sehingga dapat segera digunakan bagi seluruh warga kampung ini dalam setiap beraktivitas sehari-hari, karena keberadaan jembatan ini telah lama didambakan oleh seluruh warga sekitar,” jelasnya.

“Lewat kegiatan gotong-royong juga, merupakan suatu upaya pembinaan teritorial dari Babinsa dalam mengatasi kesulitan dan kesusahan warga, serta dapat pula menjadi ajang jalinan silaturahmi dan kebersamaan bersama warga binaan, sehingga berujung kepada perwujudan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Jhon Bubia selaku salah satu Bamuskam Kampung Marikai yang turut hadir dalam gotong-royong tersebut juga turut mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa.

“Terima kasih banyak atas partisipasi Bapak Babinsa dalam pembangunan jembatan ini, sehingga kami bersama seluruh warga bisa memiliki semangat yang tinggi dalam proses pembangunan ini, dan dengan adanya jembatan ini nantinya, diharapkan dapat mendongkrak tingkat perekonomian seluruh warga,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …