Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Sota – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar pemeriksaan atau Sweeping untuk mencegah pelintas batas dan perdagangan ilegal, bertempat di jalan Trans Papua Lintas Merauke – Boven Digoel KM 134, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/5/2022).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Giklas P. Silaban dalam keterangannya.

Dijelaskannya, Satgas Yonif 123/RW di bawah Korem 174/ATW untuk mengantisipasi jalur-jalur pelintasan perbatasan RI-PNG dan mencegah kegiatan illegal khususnya di daerah selatan Papua melaksanakan pemeriksaan.

Tampak terlihat Prajurit Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin oleh Danpos Barki Kapten Inf Salahuddin Hasibuan, dan Pasi Intel Satgas Letda Inf Jonri Situmorang beserta anggota serta Tim Intel Korem 174/ATW menggelar Sweeping di jalan lintas Trans Papua dengan mengecek identitas dan dokumen serta barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Selatan, untuk mencegah kegiatan ilegal masuknya barang berupa narkoba, miras maupun pelintas batas secara ilegal, jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Dansatgas.

“Diharapkan dengan kegiatan Sweeping yang dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku illegal maupun tindakan kriminal,” imbuh Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …