Personel Kodim 1707/Merauke Laksanakan Upacara Hari Pahlawan 2023

Merauke ~ Personel Kodim 1707/Merauke mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023 bertempat di Lapangan Makorem 174/ATW, Jl. Poros Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (10/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasi Intel Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ahmad E. Supriyadi, Komandan Upacara (Danup) Danki Senapan C Yonif 757/GV Kapten Inf Robert dan Perwira Upacara (Paup) Pjs. Pasi Pers Yonif 757/GV Letda Inf Ripman Agreinaldi yang diikuti ratusan personel TNI dan PNS jajaran Korem 174/ATW.

Dalam amanatnya, Kolonel Kav Ahmad E. Supriyadi menyampaikan bahwa tema pada peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023 yaitu Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” terang Kolonel Kav Edi Supriadi.

Lanjut Dandim, bahwa semua pihak merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tersebut turut diikuti Para Kasi Korem 174/ATW, Dandenhub Korem 174/ATW Letkol Chb Heru Prasetyo, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. dan para Komandan/Kepala Satdisjan Korem 174/ATW.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasi

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …