Personel Kodim Boven Digoel Bantu Pengecoran Asrama Putri Ponpes Hidayatullah

Boven Digoel – Puluhan personel Kodim 1711/BVD dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Warsito membantu pelaksanaan pengecoran asrama putri Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Kamis (13/10/2022).

Pelaksanaan pengecoran di lokasi asrama putri tidak hanya anggota Kodim saja, akan tetapi ada juga masyarakat sekitar dan juga para santri Ponpes Hidayatullah. Nampak terlihat semangat dan kekompakan mereka saat bekerja ditambah lagi cuaca yang mendukung menjadikan pekerjaan tidak terasa berat.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Ustadz Zainal, S.Pd.I mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim Boven Digoel yang mana telah membantu pelaksanaan pengecoran asrama putri Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hidayatullah.

“Ini bukan kali pertama Kodim Boven Digoel membantu kami, sebelumnya anggota Kodim juga ikut serta membantu pelaksanaan pengecoran di asrama putra dan atas bantuannya.”

Ia berharap untuk kedepannya Hidayatullah Boven Digoel senantiasa terus berkolaborasi dengan Kodim 1711/BVD.

“Bukan hanya dalam bidang pekerjaan, namun juga tentang pendidikan kita juga berkolaborasi nanti. Entah itu pemberian materi Wawasan kebangsaan, bela negara dan kegiatan lainnya untuk para santri Ponpes Hidayatullah”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, ST., M.I.P mengatakan bahwa bantuan tenaga yang diberikan oleh pihaknya pada pelaksanaan pengecoran asrama putri Ponpes Tahfidzul Qur’an ini merupakan wujud pengabdian dan kerja nyata TNI dalam hal membantu masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

“Selaku Dandim saya berkomitmen dan sudah saya tekankan kepada anggota bahwa dimanapun kita bertugas laksanakan dengan baik dan kehadiran kita (TNI) harus senantiasa bermakna serta bisa membantu kesusahan masyarakat”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …