Personel Kodim Merauke Ikuti Donor Darah Pada HUT Ke-1 Papua Selatan

Merauke ~ Puluhan personel Kodim 1707/Merauke mengikuti kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati HUT Provinsi Papua Selatan Ke-1 Tahun bertempat di Lapangan Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Sabtu (11/11/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. yang ikut serta dalam meninjau jalannya kegiatan donor darah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin baik untuk kesehatan untuk dapat menurunkan resiko kanker dan menyelamatkan banyak nyawa.

“Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Papua Selatan Ke-1 ini Kodim 1707/Merauke menghadirkan puluhan personel dalam mengikuti donor darah yang dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Mandala Kota Merauke,” ungkap Dandim.

Tak hanya itu, selain anggota Kodim 1707/Merauke, kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh personel TNI/Polri, Instansi dan masyarakat Merauke yang mana sebelumnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan dan PMI.

“Sebelum pelaksanaan donor darah, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat dengan star dari Kantor Gubernur Papua Selatan dan finish di Lapangan Mandala Kota Merauke yang diikuti kurang lebih 300 orang,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten 3 Prov. Papua Selatan Dionsius Way, Kasi Intel Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi, Danpomal XI/Merauke Letkol Laut (PM) Syahruddin, Kepala Baperinda Prov. Papua Selatan Dr. Ulmi Listianingsih Waeni, S.Sos., M.M., Plt. Kadis Kebakaran Penyelamatan dan Satpol PP Provinsi Papua Selatan Elias Refra, S.Sos., M.M., Sekretaris KONI Prov. Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur, Kadis Kominfo Merauke Thomas Kimko, S.STP dan Kasibinjas Lanud J.A Dimara Lettu Kes Imam Riski serta Perwakilan Binda Papua Selatan Ipda Daniel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …