Personel Militer Dan Persit Kodim 1707/Merauke Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit Ke-78

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 tahun 2024, puluhan anggota dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih mengikuti bhakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di GOR Head Sai, Jl, Prajurit, Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (4/3/2024).

Kegiatan donor darah yang digelar diikuti sedikitnya 350 personel terdiri dari Korem 174/ATW, Lantamal XI/Merauke, Lanud J.A. Dimara, Yonmarhanlan XI/Merauke, Kodim 1707/Merauke, Polres Merauke, Satrad 244/Merauke, Denzipur 11/MA, KNPI Kab. Merauke FKPPI Kab. Merauke, PPM Kab. Merauke dan Satpol PP Kab. Merauke serta Persit KCK jajaran Korem 174/ATW.

Dalam sambutannya Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia mengatakan salah satu modal utama untuk melaksanakan pembangunan bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia dengan didukung oleh tingkat kesehatan yang memadai baik jasmani maupun rohani.

“Donor darah yang kita dilaksanakan ini dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, dimana pada hari ulang tahunnya kita melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan salah satunya donor darah seperti saat ini,” kata Kasrem.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dan Persit dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Papua Selatan khususnya Kabupaten Merauke dan terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan darah,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan donor darah tersebut Korem 174/ATW bekerjasama dengan PMI Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Nampak hadir pada kegiatan donor darah tersebut para Kasi Korem 174/ATW, para Dan/Ka Satdisjan Korem 174/ATW, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Jeni Frits Pelamonia beserta para Pengurus dan Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon G.S.L.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …