Personel Pendam XVII/Cenderawasih Ziarah Ke TMP Kesuma Trikora Waena

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-73 Dinas Penerangan TNI AD Tahun 2024, Pendam XVII/Cenderawasih menggelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Kamis (11/1/2024).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kegiatan ziarah ke TMP ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih atas jasa pengorbanan Para Pahlawan dan para pendahulu yang telah gugur dan berjasa kepada Bangsa dan Negara.

Kegiatan Ziarah yang dipimpin langsung Kasi Media Online Mayor Inf Hery Setyawan tersebut dalam rangka memperingati HUT Penerangan TNI Angkatan Darat ke-73 yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2024 mengusung tema “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

Sementara itu, Kasi Media Online Mayor Inf Hery Setyawan usai ziarah mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus agar selalu mencontoh semangat juang, cinta tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu untuk meneruskan cita-cita perjuangan dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Bagi prajurit TNI dapat menjadi contoh masyarakat untuk berperilaku positif dalam tugas dan kehidupan sehari-hari,” harap Mayor Inf Hery.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaur Opini Medtak Pendam XVII/Cen Lettu Inf Andi Hari Setiawan, Paur Perslog Pendam XVII/Cen Lettu Inf Eka Hariyanto, anggota TNI, PNS serta personel Penrem 172/PWY.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …