Personel Satgas Yonif 527/BY Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMP Yapis AL-Ijtihaad Madi Distrik Paniai Timur

Satgas Yonif 527/BY memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak SMP YAPIS AL-Ijtihaad Madi dalam rangka menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa kepada generasi muda di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (8/6/2023).

Selaku Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil jaka Utama S.Hub.Int telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 527/BY, selain melaksanakan tugas pengamanan diwilayah penugasan, TNI juga mempunyai kewajiban membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa yang kita cintai.

“Dimanapun kita berada, tidak peduli itu sekolah negeri maupun swasta yang didirikan yayasan setempat, Saya perintahkan wajib memberikan bantuan untuk menjadi tenaga pendidik terutama bagi sekolah-sekolah yang kekurangan guru misalnya melatih PBB, memberikan wawasan kebangsaan bahkan pengembangan Jasmani. Harapanya Wasbang sejak dini kepada generasi muda sedikit banyak dapat menularkan dan memberikan gambaran bagaimana rasa cinta tanah air dan bangsa yang dimiliki oleh TNI/Polri sehingga bisa menjadi penyemangat serta motivasi bagi siswa-siswi unyukmencintai Bangsa dan Negaranya,” tutur Dansatgas.

Lebih lanjut, Pasiter Satgas Yonif 527/BY Letda Inf Evit menambahkan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

“Wawasan kebangsaan merupakan faktor yang amat penting untuk menunjang kemajuan suatu bangsa dan negara, bukan hanya melalui pendidikan budi pekerti dan akademik saja, namun pendidikan bela negara juga tidak kalah penting dalam mewujudkan terciptanya suatu generasi bangsa yang baik dan berhasil tentunya mempunyai sikap patriotisme, nasionalisme serta rasa cinta Tanah Air dan Bangsa,” ujar Pasiter.

Sementara itu, Fian (13) salah satu pelajar SMP Yapis AL-Ijtihaad Madi mengungkapkan rasa bangganya karena telah diberikan materi wawasan kebangsaan oleh Satgas Yonif 527/BY.

“Kami senang sekali belajar sama Bapak TNI untuk yang pertama kali. Tidak hanya belajar saja, Bapak TNI juga memberikan Doorprice dan berbagi permen bagi yang bisa menjawab kuis diakhir pelajaran,” ungkap Fian dengan penuh kegembiraan.

Di tempat yang sama, Ibu Kasnah selaku kepala sekolah senang dan sangat berterimakasih kepada personel Satgas Yonif 527/BY yang berada di Paniai karena sudah memberikan materi Wasbang kepada anak didiknya.

“Harapan kami dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat merubah sikap anak didik serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, yang mungkin selama ini para anak didik belum paham betul tentang bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …