Home / Post / Berita / Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Rayakan Perayaan Natal Bersama Warga

Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Rayakan Perayaan Natal Bersama Warga

Keerom – Suka Cita Natal, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Hadiri Ibadah Bersama Perayaan Natal bersama masyarakat di tapal batas. Hal tersebut sebagai wujud suka cita dan berbagi kebahagian kepada anggota Satgas yang beragama Nasrani, mereka mengikuti ibadah Perayaan Natal bersama di Gereja Jemaat Efrat Arso Tami, Kampung Workwana Distrik Arso Tami Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu(14/12).

Kegiatan ibadah bersama dipimpin langsung oleh Perwira Pembina Mental (Pabintal) Lettu Inf Indrastya Danyatna bersama delapan orang anggota.

Pabintal mengungkapkan, merayakan Natal bersama warga diperbatasan merupakan hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat saat ini para prajurit sedang bertugas mengamankan perbatasan dan harus jauh dari keluarga. “Moment ini sebagi moment spesial, karna kami personel Satgas bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dengan bersama dalam merayakan Natal”.

Lanjutnya, adapun rangkaian perayaan ibadah Natal diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian, doa pembuka, khotbah dari Pendeta dan menyampaikan pesan-pesan serta di tutup dengan pemberkatan.

“Dalam ibadah Natal ini kami (Satgas) turut mengajak kepada jemaat yang hadir, untuk memaknai Natal dan bersuka cita bersama menyambut Tuhan melalui kesempatan untuk membawakan lagu pujian yang berjudul “Natal di Hatiku,” tuturnya.

Sementara itu Pendeta Olivia, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah datang dan bersama untuk bersuka cita merayakan Natal melalui ibadah bersama.

“Mudah-mudahan melalui ibadah bersama ini akan mempererat tali silaturahmi kita semua, kami berdoa semoga para prajurit 509 dalam melaksanakan tugas di perbatasan ini dilindungi Tuhan”, tururnya. (Prod/Cen)

About admincen