Home / Post / Berita / Personel TNI Kunjungi Warganya Yang Mengalami Kedukaan

Personel TNI Kunjungi Warganya Yang Mengalami Kedukaan

Boven Digoel – Babinsa atau Personel TNI teladan yang dapat dijadikan contoh adalah anggota yang selalu ada untuk rakyatnya manakala warga masyarakat sedang mengalami musibah. Disitu Babinsa sudah pasti hadir ada ditengah-tengah mereka sehingga antara warga dan Babinsa memiliki suatu hubungan emisional yang sangat erat. Hubungan baik ini yang mendukung tugas pokok Babinsa akan dapat tercapai serta dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Wadanramil 1711-01/WRK Kapten Inf Warsito bersama Babinsa yang mengunjungi salah satu warga binaanya yang sedang mengalami musibah di Kp. Tembutka, Distrik Ninati, Kab. Boven Digoel, Rabu 28/11/2018.

Melaksanakan anjangsana kerumah warga merupakan salah satu kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Wadanramil beserta anggotanya untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang ada disekitar warga masyarakat walaupun sekedar menyapa atau mengucapkan duka cita dan bela sungkawa serta memberikan dorongan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu Wadanramil juga mengatakan bahwa kedatangannya kerumah duka sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum karena beliau juga dikenal sebagai tokoh masyarakat di Kp. Tembutka. Dalam kegiatan tersebut Wadanramil dan Babinsa juga memberikan bantuan sembako dan keperluan lainnya.

Kepala Kampung Tembutka (Dominikus) menuturkan bahwa kedatangan Wadanramil dan Babinsa membuat kami sangat senang sekaligus terharu karena baru kali ini ada warga masyarakat kami yang meninggal dihadiri langsung oleh anggota TNI. Ia berterima kasih atas kehadiran Wadanramil dan Babinsa di Kp.Tembutka yang sangat jauh dari pusat pemerintahan daerah, kami berharap dengan kedatangan anggota Koramil 1711-01/WRK dapat menjadi penyemangat diKampung ini. (Prd/Cen)

About admincen