Personel TNI-Polri Di Merauke Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Masyarakat

Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Pjs. Pasi Teritorial Kapten Inf Arman Tanjung bersama personel Polres Merauke, Satpol PP dan personel Dinas Kebersihan melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan selokan diarea pemukiman masyarakat yang berada di Jln. Onggatmit, Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jum’at (19/1/24).

Disela kegiatan, Kapten Inf Arman Tanjung menyampaikan bayhwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan merupakan Program dari Komando Atas sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yaitu peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Pada hari Jum’at yang lalu kerja bakti kita lakukan diarea Pasar Wamanngu dan saat ini kerja bakti kita lakukan di area pemukiman masyarakat yang berada di Jln. Onggatmit, Kota Merauke dengan sasaran sama yaitu membersihkan sampah dan selokan,” ujar Kapten Inf Arman Tanjung.

Lebih lanjut, Pasiter menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu peduli dengan kebersihan lingkungannya.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat sehingga hasilnya maksimal dan benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya kepada seluruh personel kerja bakti.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang tinggal di Kompleks Jln. Onggatmit Bapak Yufensius Mbasim Mbapan mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri dan semua yang terkait yang telah bersama-sama membersihkan area lingkungannya sehingga menjadi bersih dan saluran air menjadi lancar.

“Terima kasih, dengan semangat gotong-royong yang tinggi, kerja bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat Merauke,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …