Home / Post / Berita / Personil Kodim 1709/Yawa Tertibkan Penggunaan Masker

Personil Kodim 1709/Yawa Tertibkan Penggunaan Masker

Yapen – Bertempat di RSUD Serui di Wainakaweni, Distrik Anotaurei, personil Kodim 1709/Yawa yang terlibat dalam satgas percepatan penanganan Covid-19 Kab. Kep. Yapen, melakukan patroli di ruangan-ruangan rawat inap guna menertibkan kembali penggunaan masker bagi perawat, pasien dan juga penjaga pasien, Senin (01/06/2020).

Selain menertibkan penggunaan masker, Serda Cun yang ikut dalam kegiatan patroli ini juga menghimbau dan menekankan kepada pasien dan juga keluarga yang sedang menjaga pasien untuk tetap menerapkan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Selain wajib menggunakan masker, bapak ibu sekalian harus tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, dan diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk ruang rawat inap dengan cairan pencuci yang disediakan, serta lakukan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona/covid-19,” tegas Cun.

Kepada para petugas rumah sakit maupun perawat yang tengah bertugas, Serda Cun juga meminta kerja samanya untuk terus mengingatkan masyarakat tentang prosedur yang wajib dilakukan selama masa pandemi ini.

“Untuk itu, kita harus bisa menjadi figur contoh agar masyarakat pun bisa dengan ikhlas mengikuti prosedur tersebut dengan baik dan benar”, pungkasnya. (Prod/Cen)

About admincen