PERSONIL TNI-POLRI TERSEBAR DI GEREJA-GEREJA JAGA KEAMANAN IBADAH NATAL DI WILAYAH KEP. YAPEN

Yapen – Kodim 1709/Yawa turut terlibat dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru untuk membantu Polres Kepulaun Yapen yang bertajuk Operasi Lilin Cartens di wilayah Kab. Kepulauan Yapen. Kegiatan pengamanan ini sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (25/12/2021).

Pelaksanaan pengamanan Natal oleh TNI-POLRI dan Pemda yang tersebar di seluruh Gereja di wilayah Kepulauan Yapen ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror atau gangguan pada saat berlangsungnya serangkaian ibadah di wilayah Kab. Kepulauan Yapen.

Penerapan Prokes pun tetap di berlakukan pada saat pelaksanaan ibadah dalam Gereja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Anggota Kodim 1709/Yawa pada kesempatan ini membagikan masker kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah, ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat.

Letkol Inf Catut Prasetyo Nugroho, S.I.P., M.I.P., Dandim 1709/Yawa menghimbau kepada anggota Kodim yang terlibat dalam kegiatan pengamanan untuk bersinergi dengan Polri, jaga keharmonisan agar kegiatan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“Hadapi persoalan di lapangan dengan profesional dan toleransi dalam beragama selalu di utamakan serta berikan pelayanan terbaik kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …