Pertebal Keimanan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Bersama Masyarakat Gelar Pengajian Akbar Di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan secara religius personel Satgas TNI bersama dengan masyarakat di perbatasan mengikuti pengajian Akbar, Wadanpos Nalkin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Kopral Suharto dan Pratu Reinaldi beserta anggota personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV bersama Ketua DPC Pengajian Al – Hidayah Kab. Merauke Ibu Misnurliana Rambe . S. Pd.I, S.Pd. M.Pd. dan sebagai Penceramah Ust. Slamet Sugeng Sugondo, S. Fil.I, Membuka Pengajian Akbar dan sekaligus pelantikan Al-Hidayah tingkat Distrik Jagebob bertempat di Jalan Pombo Masjid Al-Amin Kampung SP-4 Nalkin Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Kamis (24/11/2022).

Wadanpos Nalkin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Kopral Suharto mengatakan bahwa pengajian rutin bulanan merupakan salah satu perwujudan Masyarakat dan Personel Satgas yang Konsisten secara rutin beribadah untuk menciptakan kehidupan personel Satgas dan masyarakat yang religius.

“Tujuan kegiatan ini agar prajurit Satgas dan masyarakat perbatasan khususnya yang beragama Islam lebih mendekatkan diri dan Kepada Tuhan yang Maha Esa. Pengajian Akbar menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ucap Wadanpos.

“Kegiatan ini juga merupakan langkah yang tepat untuk terus mempererat hubungan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI dalam wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Wadanpos Nalkin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Kopral Suharto.

Di tempat yang sama, Ibu Sri Mulyati S.Pd. Ketua Al-Hidayah Distrik Jagebob dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Satgas TNI dalam pengajian Akbar Kawasan Distrik Jagebob kali ini.

“Pangajian Akbar sudah rutin dilaksanakan di Masjid Al-Amin ini, namun baru pada tahun ini pelaksanaannya lain dari biasanya, hal ini dikarenakan kehadiran prajurit TNI Yonif 757/Ghupta Vira bersama masyarakat mengaji bersama ucap Ibu Sri Mulyati S.Pd.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ust. Slamet Sugeng Sugondo, S. Fil.I, dengan di ikuti oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Nalkin yang hadir. Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan penuh hikmat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …