Pertemuan Dandim 1708/BN Dengan Para Toga, Todat, Tomas Di Biak Utara

Biak ~ Guna menjalin silaturahmi sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi jajarannya Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M. Han., melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1708-02/Biak Utara serta bertemu Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama di Kampung Andey, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (4/1/2024).

Kedatangan Dandim 1708/BN beserta rombongan disambut Pjs Danramil 1708-02/Biak Utara Peltu Agus Simbiak beserta anggota serta Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda wilayah Biak Utara.

Dalam sambutannya, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M. Han., mengatakan dirinya bertatap muka dengan para tokoh dan pejabat instansi untuk silahturahmi memperkenalkan diri supaya memperat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Ini pertama saya ke Biak Utara, hawanya cukup sejuk, dan saya yakin masyarakat sangat memegang toleransi, ramah tamah dan saling mengayomi satu sama lain. Hal ini sangat terlihat dari alamnya dan kita tidak bisa temukan di daerah lain,“ ungkap Dandim.

Selesai sambutan dari Dandim, acara dilanjutkan dengan mendengar aspirasi dan keluhan permasalahan dari Mananwir dan Tokoh Agama.

Sementara itu, Bapak Yusuf Apnir selaku Kepala Kampung Syokobiye mengharapkan kedepan masyarakat bisa merasakan program manunggal air bersih,.

”Terima kasih Bapak Dandim atas waktu yang diberikan, selama ini warga kesulitan air bersih karena jarak sumbernya ke permukiman cukup jauh dan sulit diakses,” harapnya.

Bapak Yusuf Apnir juga menuturkan, terkait kunjungan bersejarah bahwa Dandim yang bertatap muka langsung kepada Toga, Tomas dan Todat baru kali ini dilakukan oleh Dandim.

”Kami sangat mengapresiasinya, hal ini merupakan langkah TNI khususnya Kodim 1708/BN dalam membangun sinergitas dan menjaga silaturahmi guna meningkatkan dan membantu kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …