Pesan Kasih Natal Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Di Puncak Jaya Papua

Puncak Jaya – Menjelang Hari Raya Natal, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks membuat hiasan Sinterklas, kereta kencana, kawanan rusa serta hiasan pohon Natal yang terbuat dari rangkaian kawat dan besi bertempat di komando taktis Kota Mulia kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (27/11/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P menjelaskan pembuatan pernak-pernik Sinterklas dan hiasan pohon Natal, merupakan ungkapan pesan kasih Natal kepada seluruh masyarakat di Puncak Jaya, Papua.

“Persiapan menjelang Hari Raya Natal tahun 2022 adalah mengedepankan toleransi antar umat beragama diantara personel Satgas, dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin hubungan dengan masyarakat Puncak Jaya yang merayakan Hari Raya Natal. Seluruh pernak-pernik Natal yang dipasang di depan komando taktis (Kotis) dirancang langsung oleh Wadan Satgas Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait,” Pungkas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany.

Sementara itu, Danposramil Kota Baru Letda Inf Edi Januar memimpin kegiatan pembuatan hiasan Sinterklas dengan melibatkan beberapa anggota Satgas.

“Pembuatan seluruh pernak-pernik Natal tersebut selesai dalam tempo 1 minggu. Kami membuat simbol atau hiasan ini untuk memberikan kesan Natal di Mulia, Puncak Jaya,” ujar Danposramil.

Apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat, salah satunya penasehat Gereja Kalsis Gidi Distrik Pageleme Puncak Jaya, Bapak Yusak Wonda (45)

“Luar biasa!, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Posramil Kota Baru membuat hiasan Sinterklas, kereta kencana, kawanan rusa ditambah lagi hiasan pohon Natal yang megah. Begitu indah terlihat dimalam hari,” kata Penasehat Gereja Klasis.

“Kereen!! Pasukan Siliwangi, Satgas 301/Prabu Kiansantang,” ujar Bapak Yusak Wonda sambil mengacungkan jempol.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …