PESAN KESEHATAN BABINSA TIMIKA KEPADA WARGA

Timika – Di masa pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia bahkan Dunia, diperlukan kepedulian untuk terus menghimbau warga agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Seperti yang saat ini dilakukan juga oleh para Babinsa dari Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin oleh Pelda Agus Salim dengan menyambangi warga di Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Senin (07/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa melakukan Komunikasi Sosial dengan Warga sambil membagikan Masker Gratis.

Disela kegiatan tersebut, Pelda Agus Salim juga mengajak warga setempat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dengan benar guna terhindar dari ancaman penularan virus Covid 19.

“Penerapan protokol kesehatan di wilayah cenderung masih diabaikan oleh warga, untuk itu kami berharap, tingkat kesadaran warga terkait penerapan disiplin protokol kesehatan dapat lebih baik lagi,” ucap Babinsa.

“Maka dari itu kami datang kesini untuk menghimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak maka resiko untuk terpapar Covid 19 sangatlah kecil,” tambah Pelda Agus.

Sementara itu Warga yang menerima masker secara gratis dari Babinsa merasa senang dan mengucapkan terimakasih.

“Disamping menciptakan rasa aman bagi warga, kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga sangatlah penting dengan mengajak dan mengedukasi terkait protokol Kesehatan,” kata Bapak Daniel salah satu warga yang menerima masker.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …