Pesan Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Kepada Prajurit Serta Persit KCK Ranting BS 2 Denzipur 10/KYD

Jayapura – Dimanapun berada di tengah-tengah Prajurit dan Persit satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa selalu memberikan pesan positif, semangat dan menyentuh, sehingga para Prajurit dan Persit jajaran Kodam XVII/Cenderawasih semakin tergerak dan bangkit lebih maju.

Kali ini Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Muhammad Saleh Mustafa dan Ketua Persit KCK Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa menyampaikan arahan dan pesan kepada Prajurit dan Persit Denzipur 10/KYD bertempat di Aula Markas Denzipur 10/KYD Waena, Abepura, Kota Jayapura, Rabu (25/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P, M.H. dalam keterangannya.

Pangdam XVII/Cenderawasih saat memberikan pengarahan menyampaikan terima kasih kepada Para Prajurit dan Persit Denzipur 10/KYD atas penyambutannya.

“Saya melihat Prajurit dan Persit Denzipur 10/KYD bahagia, karena tampak sehat dan semangat. Bahkan Asrama dan lingkungan di satuan terlihat terawat berkat kepedulian Prajurit dan Persit,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Dengan keterbatasan yang ada, harus mampu merawat, wujudkan kebersihan, karena faktor kepedulian maka terbangun kehidupan yang baik. Demikian pula budaya negatif harus dijauhi, jangan didekati,” imbuh Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Lebih dari masalah lingkungan Asrama, Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan kejutan kepada salah satu personel Denzipur 10/KYD yang saat Kunkernya sedang berulang tahun.

“Selamat ulang tahun kepada Prada Jefry Richy yang berasal dari Wamena,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih sembari tepuk tangan dan nyanyian selamat ulang tahun dari seluruh Prajurit dan Persit Denzipur 10/KYD.

Kejutan tersebut sontak membuat Prada Jefry Richy yang berasal dari Wamena itu terkejut dan haru.

“Terima kasih Bapak Panglima atas perhatiannya,” ungkapnya haru seraya memegang hadiah kue ulang tahun yang diterimanya.

Kembali Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan ikatan keluarga di satuan adalah kekuatan sebagai keluarga besar, sehingga saling menjaga dan akan melahirkan prajurit yang hebat.

“Untuk sehat harus bahagia, saling menasehati dan tolong menolong. Bekerja harus profesional sesuai dengan pangkat dan jabatan serta tugas. Oleh karena itu tunjukkan sebagai prajurit Zeni. Ada masalah hadapi bersama, oleh karenanya selalu membangun kebersamaan,” jelasnya.

“Komunikasi jangan terputus, jalin komunikasi dengan semuanya, termasuk Ibu-ibu agar guyub. Demikian pula bidang kesehatan adalah investasi yang utama, sehingga harus diperhatikan.”

“Saya apresiasi kepada Komandan Denzipur yang telah membuat pelatihan operator alat berat untuk warga Asli Papua. Pimpin anak buah dengan baik, jangan jauh dari anak buah, tunjukkan kepemimpinan yang baik.”

“Jadilah Prajurit Ksatria Yudha Darma yang profesional, Militan dan dicintai rakyat,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa menyampaikan pesan kepada Ibu-ibu Persit Denzipur untuk setia mendampingi suami dan selalu senang bersama suami dimanapun berada dan bertugas.

“Anak selalu dididik, suamipun demikian. Saya berpesan anggota Persit harus guyub, anggota Persit KCK Ranting BS 2 Denzipur 10 ciptakan keluarga yang sejahtera, beriman dan bahagia. Dampingi suami dimanapun bertugas. Persit selalu di hati,” ungkap Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Turut hadir Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kepala Badan Pelaksana Kodam dan Para Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …