Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada 576 Personel Yang Naik Pangkat

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, memimpin acara Laporan Korps kenaikan pangkat personel Kodam XVII/Cenderawasih periode 1 April 2023 sebanyak 576 orang, terdiri dari Pamen 23 orang, Pama 37 orang, Bintara 440 orang, Tamtama 69 orang dan Pegawai Negeri Sipil 7 orang, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Papua, Senin (3/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan suatu anugerah atau kebahagian.

“Kenaikan pangkat atau jabatan merupakan kebahagiaan. Oleh karena itu saya ucapkan selamat bagi yang naik pangkat,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya mengingatkan, kita sebagai Prajurit apapun pangkat dan jabatan kita, tidak lepas adanya penyebab-penyebab untuk mendorong kita naik pangkat dan jabatan kita.”

“Di balik suami yang sukses itu, disampingnya itu adalah istri yang luar biasa dan keluarga dan teman-teman. Kebahagian itu harus buat sempurna dan tidak boleh dibuat setengah-setengah. Kebahagian itu bila kita ketemu istri, ketemu anak itu akan sempurna apalagi pada situasi saat seperti ini.”

“Kita dalam kehidupan sebagai Prajurit tidak akan lepas sebagai insan manusia. Termasuk adanya senior, atasan dan pimpinan itu sangat berpengaruh terhadap kita di dalam kesuksesan,” imbuh Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bekerja, mengabdi dan profesional bukan kepada pimpinan tetapi kepada organisasi.

“Loyalitas dan proposional nomer satu serta tunjukkan kemampuan. Kita mengetahui teori tetapi kita tidak punya skill kepemimpinan, kita tidak punya Komandan Lapangan, kita tidak cek ke lapangan, tidak turun lapangan, kita hanya menjadi narasumber pinter dalam teori. Namun kalau kita langsung turun kelapangan, maka lengkaplah teori dan apa yang kita amati di lapangan, membuktikan dengan kenyataan. Karena biasanya dinamika di lapangan sangatlah tinggi. Untuk itu bersyukurlah yang saat ini bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

“Saya juga mengharapkan bagi yang naik pangkat dan Perwira, jangan menjaga jarak dengan anggotamu, jangan terlalu jauh, tetap selalu dekat. Kita bersyukur atas nikmat yang telah diberikan dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Menutup acara laporan Korps kenaikan pangkat, Kabintaljarahdam Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag., menyampaikan ceramah agama terkait bagaimana mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, yakni mensyukuri nikmat yang hakiki yang mengantarkan umat ke Surga Allah SWT, seperti halnya diberikan Keimanan.

“Nikmat lainnya yaitu nikmat yang sifatnya Nisbi, misalnya pangkat, jabatan, harta dan lain sebagainya,” terang Kabintaljarahdam.

“Dari nikmat tersebut, kewajiban umat yaitu bersyukur sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah, bersyukur dengan hati, lisan/ucapan dan dengan perbuatan,” tutup Kabintaljarahdam.

Turut hadir pada acara tersebut, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Para Asisten, Dansat/Kabalak, dan Pengurus beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus dan anggota.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …