PESERTA CALON BINTARA PK TNI AD TA 2021 SUB PANDA TIMIKA LASANAKAN TES KESEGARAN JASMANI

Timika – Calon prajurit Bintara PK TA 2021 Sub Panda Mimika melaksanakan tes kesegaran jasmani yang diselenggarakan oleh Tim Penerimaan Prajurit, bertempat di lapangan bola Denkav-3/SC Jl. Agimuga Mile.32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Rabu (18/8/2021).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya selaku Ketua tim pendukung, mengatakan bahwa para calon tersebut telah dinyatakan lolos seleksi pemeriksaan administrasi dan kesehatan, maupun pengukuran berat dan tinggi badan. Kini mereka giliran diuji tes kesegaran jasmani.

“Selama pelaksanaan uji kesegaran jasmani, panitia werving tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Covid-19,” jelas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa pelaksanaan test Garjas tersebut meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit dilanjutkan kesegaran jasmani B1 yaitu pull up dan nanti siang akan dilanjutkan dengan ketangkasan renang dasar jarak 50 meter di kolam renang Yonif Raider 754/ENK sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan oleh TNI AD.

“Usai melaksanakan tes kesegaran jasmani pagi ini, para calon bintara tersebut akan melaksanakan ketangkasan renang dasar jarak 50 meter. Hal ini diharapkan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun,” kata Dandim.

“Dalam pelaksanaan ini, melibatkan tim kesehatan dari Rumkitban Timika agar dapat bertindak cepat memberikan pertolongan medis kepada para calon yang mengalami hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan,” tutup Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …