PETANI DAN BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN

Timika ~ Bertempat di Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Hendrikus melaksanakan kegiatan pendampingan bersama Petani, Selasa (01/02/2022).

Disela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Hendrikus mengungkapkan bahwa dirinya bersama Bapak Sutejo (40) selaku Petani bersama-sama melakukan pengecekan tanaman di lahan milik Bapak Sutejo.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga hubungan tali silaturahmi yang selama ini terjaga dan juga untuk meninjau lahan cabai milik Bapak Sutejo,” kata Babinsa.

Bapak Sutejo sendiri merupakan salah satu petani yang sudah menggeluti bidang pertanian dan di lahannya tersebut ditanami berbagai tanaman pertanian diantaranya terong dan tomat. Hasil tani dari Bapak Sutejo selalu dijual untuk memenuhi pasar kabupaten Mimika.

Dalam silaturahmi tersebut Babinsa melaksanakan peninjauan sekaligus menggali pengalaman Bapak Sutejo yang bermanfaat untuk Babinsa dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Kegiatan seperti tersebut sebagai bentuk pendampingan kepada petani sehingga diharapkan para petani bisa lebih produktif.

“Melalui kegiatan saya dan Babinsa berkomitmen mendukung terwujudnya swasembada pangan wilayah” ujar Sertu Hendrikus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …