Petani Dan Babinsa Pantai Timur Melaksanakan Panen Raya

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Serka Aritonang bersama Kementerian Pembangunan Kemasyarakatan dan Budaya, Bapeda Provinsi Papua, Bapeda Kabupaten Sarmi beserta Kepala Kampung dan Petani, serta masyarakat melaksanakan panen raya padi di Kampung Wakde Distrik Fe’en Kabupaten Sarmi, Kamis (26/5/2022).

Masyarakat Kampung Wakde khususnya gabungan kelompok Tani Binaan Babinsa 1712-02/Pantai Timur melaksanakan panen raya padi didampingi langsung oleh Babinsa Serka Aritonang.

Dalam tahap awal panen raya padi yang kali ini dipanen dengan luas lahan 100 Meter dan Lebar 50 Meter dalam Program Swasembada Pangan.

Dalam kegiatan panen raya tersebut, para petani dari Gapoktan Binaan Babibsa mengapresiasi pendampingan dari Babinsa yang selama ini telah turut membantu mengatasi kesulitan para petani di lapangan.

Para petani juga sangat mengharapkan agar musim tanam berikutnya permasalahan di lapangan yang selama ini masih ada bisa diatasi seperti masalah pupuk yang masih kurang dan sumber pengairan.

Salah satu dari kelompok para petani bapak imanuel (38) menyampaikan terimakasih atas segala bantuan para Babinsa yang senantiasa membantu akan kesulitan warganya.

“Kami sangat senang sekali telah terbantu dalam panen raya ini, selamat dan sukses selalu buat bapak Babinsa,” ucap bapak Imanuel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …