PETUGAS CEK PENYALURAN DANA DESA UNTUK WARGA KURANG MAMPU DIBANTU BABINSA

Timika ~ Serda Rusdin Wali, Babinsa Koramil 1710-02/Timika mendampingi petugas melaksanakan pengecekan penyaluran dana desa untuk warga kurang mampu, pada Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika yang dihadiri oleh perwakilan tiap RT dari setiap kampung dan diperiksa langsung oleh BPK Provinsi Papua.

Pendampingan ini merupakan wujud dukungan kepada tindakan pengawasan penyaluran dana desa sehingga pertanggungjawabannya transparan dan penyalurannya tepat sasaran.

“Dana yang diperiksa merupakan dana desa yang disalurkan untuk warga kurang mampu selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020 – 2021“, ujar Babinsa.

Pihak Tim Pemeriksa mengaku senang dengan adanya pendampingan Babinsa sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Babinsa berharap kepada perwakilan RT yang hadir agar penggunaan bantuan selama ini memang disalurkan kepada warga yang besar-benar membutuhkan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terganggu semasa Pandemi Covid-19. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …