PETUGAS PUSKESMAS DAN BABINSA AGIMUGA MELAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU WUJUDKAN KEPEDULIAN TERHADAP KESEHATAN WARGA

Timika ̴ Kegiatan Posyandu dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan Balita yang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga untuk mewujudkan generasi Indonesia sehat.

Koramil 1710-06/Agimuga hingga saat ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas di wilayah binaannya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Sertu Kholik mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu dari Petugas Kesehatan Puskesmas dalam melakukan pemeriksaan rutin di Kp. Amungun, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika. Kegiatan difokuskan pada penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak. Senin (01/11/2021).

“Kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga kami akan terus melakukan monitoring perkembangan kesehatan warga khususnya Balita dan ibu hamil di wilayah desa binaan melalui kegiatan Posyandu”, ujarnya.

Sertu Kholik menyampaikan kepada para ibu yang hadir agar secara rutin memeriksakan kesehatannya bagi ibu-ibu yang sedang hamil dan juga anak-anak balitanya saat kegiatan Posyandu mengingat pentingnya pemantauan terhadap pertumbuhan anak.

Petugas dari Puskesmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia mendampingi dan ikut menghimbau warga masyarakat untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu demi kesehtan ibu hamil dan balita. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …