Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat, Letkol Inf Bayu Kriswandito : Tingkatkan Kemampuan, Landasi Keimanan, Tugas Tercapai Dengan Baik

Merauke ~ Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I., berharap kepada prajurit Kodim 1707/Merauke yang naik pangkat agar senantiasa meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik.

Hal tersebut disampiakan langsung oleh Letkol Inf Bayu Kriswandito S.Hub. Int., M.H.I., saat memimpin upacara bendera sekaligus acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama serta pemberian piagam penghargaan kepada personel Kodim 1707/Merauke bertempat di Lapangan Makodim, Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (1/4/2024).

“Selaku Komandan Kodim 1707/Merauke secara pribadi beserta seluruh Keluarga Besar Kodim 1707/Merauke menyampaikan ucapan selamat kepada personel Kodim 1707/Merauke yang naik pangkat pada Periode 1 April 2024 sebanyak 14 orang terdiri dari 1 orang Perwira, 10 orang Bintara dan 2 orang Tamtama,” ucap Dandim 1707/Merauke.

“Kenaikan pangkat bagi setiap prajurit bukan didapat secara otomatis namun sesuai dengan kinerja dari setiap prajurit yang diusulkan secara selektif dan satu hal yang patut diingat bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seorang prajurit maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya,” terangnya.
Dikesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke juga memberikan 6 Piagam penghargaan kepada personel Kodim 1707/Merauke 5 diantaranya atas dedikasi dan prestasinya dalam membantu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yaitu Serma Simon Sallao, Serda Melkisedek Urbata, Serda Alexander Liuryaman, Koptu Arifudin dan Kopda Sirajudin serta piagam penghargaan kepada Serda Bardin atas prestasinya berkontribusi meningkatkan taraf hidup nelayan melalui bidang koperasi nelayan di Kab. Merauke.

Dari 5 personel tersebut masing-masing juga mendapatkan atensi (uang saku) dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. atas dedikasi dan jerih payah membantu terlaksananya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di wilayah masing-masing dalam menurunkan angka stunting.


Upacara bendera dan acara kenaikan pangkat tersebut turut dihadiri Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon G.S.L., para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke, Bintara/Tamtama dan PNS Kodim 1707/Merauke serta Personel Denpom XVII/3 Merauke.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …