Home / Post / Berita / “PINANG BAND” SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH TURUT SERTA MERIAHKAN CROSSBORDER FESTIVAL

“PINANG BAND” SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH TURUT SERTA MERIAHKAN CROSSBORDER FESTIVAL

Panggung hiburan Festival Crossborder yang bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di wilayah Papua khususnya wilayah perbatasan mulai digelar. Kemeriahan acara ini dimulai dari tanggal 3-5 Mei 2019 yang bertempat di Lapangan Swakarsa, Waris, Kabupaten Keerom.

Kegiatan Festival Crossborder ini sendiri dibukan oleh Bapak Muh. Markum, S.H., M.H., M.M. selaku Bupati Kabupaten Keerom. “Dalam kegiatan ini menampilkan acara-acara kebudayaan seperti Seni musik dari sekolah-sekolah, Tari-tarian yang ditampilkan oleh Sanggar Sundi Yendi, Marching Band dari IPDN, serta Games dan kuis,” Ucapnya. “Untuk acara utama kami mengundang penyanyi Ras Muhammad, Gorby The Comen Rasta, XD Band dan Band asal PNG untuk memeriahkan acara,” Tambahnya.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa dalam kegiatan acara Festival Crossborder tersebut menampilkan Band dari Satgas, “Pinang Band dari Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH juga ikut memeriahkan acara dengan membawakan lagu-lagu Papua dan lagu Reggae,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Dansatgas melalui kegiatan ini Satgas juga ingin mendekatkan TNI kepada Rakyat, “Tujuan kami juga ingin mengenalkan dan mendekatkan TNI kepada Rakyat melalui kesenian, bahwa tentara tidak hanya jago perang saja tapi juga bisa dalam menghibur Masyarakat,” Ucapnya.

Kegiatan Festival Crossborder ini sendiri dihadiri oleh Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Bapak Muh. Ricky Fauziyani, Kapolres Keerom AKBP Muji Windi, Sekda Kab. Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Keerom Bapak Jaswadi.

About redaksi