Home / Post / Berita / Pos Waris Ikut Terlibat Dalam Acara “Sakramen Krisma” Di Gereja Santo Mikhael

Pos Waris Ikut Terlibat Dalam Acara “Sakramen Krisma” Di Gereja Santo Mikhael

Keerom – Danpos Waris Letda Inf Dzakiy Faris Naufal bersama anggotanya membantu pelaksanaan kegiatan acara yang digelar oleh Umat Kristiani yaitu Acara Krisma yang dilaksanakan di Gereja Santo Mikhael, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura (08/9/2019).

Dalam rangka menjalin tali silaturahmi yang baik antar sesama umat beragama yang berada di Kampung Banda dan sekitarnya, Pos Waris turut membantu umat kristiani pada saat menyiapkan penyambutan Uskup Jayapura, Bapak Mgt. Leo Laba Ladjar, O.F.M. dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Bapak Pieter Gusbager dalam acara Sakramen Krisma.

Beberapa hari sebelum acara Krisma tersebut, masyarakat yang berada di Kampung Banda telah menyampaikan kepada pihak Pos Waris bahwa akan diadakan acara Krisma di Gereja Santo Mikhael yang akan turut dihadiri oleh Uskup dan Wakil Bupati.

Masyarakat juga menyampaikan bahwa dalam kelancaran acara tersebut membutuhkan bantuan dari pos untuk memasak sejumlah 250 bungkus nasi. Letda Inf Dzakiy Faris Naufal selaku Danpos Satgas Pamtas Waris dengan senang hati menyampaikan akan turut membantu masyarakat untuk menyiapkan kegiatan tersebut.

Pada saat pelaksanaannya yang dimulai pukul 04.00 WIT, tampak Pos Waris telah melakukan kegiatan didapur untuk memasak nasi sejumlah 250 bungkus. Dengan peralatan dan kemampuan memasak yang seadanya tidak menjadi penghalang bagi personel Pos Waris untuk membantu masyarakat.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Danpos, “Kemampuan dan peralatan di Pos ini memang terbatas, akan tetapi selama ada kesungguhan dan niat yang semata-mata untuk masyarakat pasti akan menghasilkan hasil yang maksimal”, ujarnya.

Dalam penekanan yang disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas dalam Jam Komandan sesaat sebelum meninggalkan Marshalling Area di Jayapura Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P. menyampaikan, “Tentunya akan banyak hambatan dan keterbatasan selama melaksanakan tugas Pamtas selama 9 bulan, namun jangan sampai ada keluhan dan kata tidak mampu dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam membantu masyarakat, karena membantu masyarakat disekitar adalah prioritas yang harus diutamakan”, paparnya.

Sesuai rencana, pukul 08.00 WIT Uskup Jayapura, Bapak Mgr. Leo Laba Ladjar, O.F.M. telah tiba di kampung Banda dan disambut hangat oleh masyarakat sekitar dengan tarian adat yang menjadi khas Suku Walsa selaku suku asli dari Kampung Banda.

Tampak masyarakat sangat bersemangat menyambut. Selesai penyambutan uskup melaksanakan istrirahat sejenak di Pastoran dan berbincang-bincang bersama tokoh masyarakat di Distrik Waris.

Pada pukul 09.00 WIT tampak jamaah Kristiani mulai memenuhi Gereja Santo Maikhel untuk melaksankan Ibadah dan Sakramen Krisma. Selesai beristirahat sejenak, Uskup bergegas menuju ke Gereja Santo Mikhael untuk memimpin kegiatan ibadah di Gereja.

Seluruh jamaah yang hadir tampak khidmat dan berseri-seri dalam melaksanakan kegiatan ibadah tersebut. Dalam susunan acara terdapat 3 kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu ini yaitu, kegiatan ibadah rutin setiap hari minggu, Sakramen Krisma, dan pelantikan dewan baru.

Setelah melaksanakan kegiatan didalam Gereja maka makanan yang telah disiapkan dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dengan tertib satu persatu masyarakat mulai mengambil makanan yang telah disiapkan dan memakannya dengan lahap. Dengan diiringi musik-musik keagamaan kegiatan inipun tampak sangat meriah dan ramai. (Prod/Cen)

About admincen