Home / Post / Berita / Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Gelar Pengobatan Untuk Masyarakat

Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Gelar Pengobatan Untuk Masyarakat

Keerom – Dalam usaha untuk mengambil hati rakyat dan dalam rangka serbuan teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Yuruf mengadakan pengobatan dari pintu ke pintu kepada masyarakat  di Kampung Yuruf 2, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Sabtu (30/11).

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Pos Yuruf dipimpin oleh Serda Herwanda beserta lika orang anggota satgas.

Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diperbatasan kepada masyarakat. “Fasilitas kesehatan di sini sangat jauh dari jangkauan, sehingga kami berinisiatif mendatangi masyarakat yang sakit”, tuturnya.

“Sebagian besar penyakit yang di derita oleh masyarakat antara lain sakit kepala, Muntaber serta beberapa masyarakat yang terserang penyakit malaria. Masyarakat sangat sulit mendapatkan obat sehingga mereka sering datang ke Pos Yuruf untuk berobat. Maka dari itu kami adakan program pengobatan dari pintu ke pintu kepada masyarakat yang tidak mampu”. imbuhnya.

Tim Kesehatan dari Pos Yuruf berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya untuk mengobati masyarakat yang sakit. Jika bisa diobati dan direhabilitasi di tempat, mereka akan melakukan terapi di tempat. Apabila kondisi tidak memungkinkan mereka akan dirujuk ke pusat kesehatan terdekat yang akan dibantu oleh Tim Kesehatan dari Pos Yuruf.

Michael (43) salah satu warga Yuruf 2 mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan tersebut, dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat menjadi sehat kembali dan mampu meringankan beban masyarakat, serta memberikan pertolongan pertama sebelum di evakuasi ke Rumah Sakit Umum. (Prod/Cen)

About admincen