POTRET KEHARMONISAN DAN KEBERSAMAAN, WARGA MAKAN SIANG BERSAMA SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA

Yapen – Tak hanya lewat kerjasama pembangunan rumah, namun lewat kegiatan sehari-hari, terlihat bentuk perwujudan keharmonisan dan kebersamaan antara warga dan Satgas TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 1709/Yawa melaksanakan makan siang bersama, bertempat Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (05/09/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Serda Anton salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa dalam rilisnya.

Serda Anton salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa mengatakan bahwa meskipun pelaksanaan Program Pra TMMD baru saja dimulai selama hari ke-3, namun sejak kedatangan personel Satgas TMMD. Telah tampak sambutan dan kebahagiaan masyarakat dalam menerima kehadiran Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa di Kampung Miosnum.

“Tampak kekompakan dan kebersamaan antara warga dan Satgas TMMD kali ini, berupa santap siang bersama yang telah disiapkan salah satu warga Miosnum, dengan makanan sederhana berupa sagu bakar, ikan kuah dan singkong rebus, Satgas TMMD bersama beberapa warga pun menikmati hidangan yang telah disiapkan sambil sesekali bersenda gurau dan bercanda tawa bersama warga masyarakat yang hadir,” jelas Serda Anton.

“Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan rakyat tak ada jarak yang memisahkan serta tak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat, sehingga tampak keceriaan dari wajah anggota Satgas dan warga sekitar yang menikmati suasana santai saat santap siang bersama,”tambahnya.

Lebih lanjut, Serda Anton mengatakan bahwa kegiatan makan siang bersama warga, memberikan motivasi dan pembakar semangat Satgas TMMD untuk melaksanakan pembangunan rumah bagi warga di kampung ini lebih bersemangat.

“Kami lebih bersemangat, sehingga pembangunan dapat selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” pungkas Serda Anton.

“Dengan kedatangan salah seorang warga yang rela menyiapkan makanan santap siang bagi kami, kami sangat terharu dan ini merupakan penghargaan yang sangat besar dari warga kepada para personel TNI yang ada di tempat ini. Sebab itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap dukungan dari seluruh lapisan warga Miosnum, terkhususnya kepada Ibu Rosita Rumbewas yang hari ini telah menyiapkan makanan santap siang yang enak dan sangat nikmat ini,” tambah Anton.

Rosita Rumbewas pun turut menanggapi bahwa dirinya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi TNI yang telahw membangun kampung.

“Apa yang telah bapak-bapak TNI lakukan dikampung ini, tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan makanan ala kadarnya yang telah disiapkannya, karena kami tak akan bisa membalas budi baik kalian yang telah rela meninggalkan keluarga kalian dirumah. Demi membangun rumah tinggal bagi kami para warga dikampung ini, yang telah lama kami tunggu-tunggu, kamipun turut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh bapak tentara yang ada disini, Semoga Tuhan selalu memberkati segala pekerjaan dan tugas-tugas yang kalian emban dikampung ini,” tutur Ibu Rosita.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …