Home / Post / Berita / Prajurit Satgas Yonif 126/KC Beri Pengobatan Warga Korban Banjir

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Beri Pengobatan Warga Korban Banjir

KeeromPrajurit Satgas Yonif 126/KC memberikan bantuan pengobatan kepada Warga Towe yang datang ke Panti Asuhan Syalom karena tempat mereka terkena banjir bandang di Sentani Selasa (19/03/2019).

Musibah banjir bandang yang melanda kota Sentani mengakibatkan puluhan korban meninggal dan ratusan korban luka berat dan ringan juga menyebabkan ribuan orang harus mengungsi karena tempat tinggal mereka banyak yang rusak dan terbawa arus air.

Begitu juga masyarakat Towe yang menyewa rumah di Doyo, Toladan dan Pasar lama, tempat tinggal mereka ikut kebanjiran. Sementara tempat tinggal mereka kebanjiran, mereka berbondong-bondong mendatangi Panti Asuhan Syalom untuk mencari tempat yang lebih aman, karena selama ini banyak menampung anak-anak masyarakat Towe dan sebagian juga anak-anak mereka yang yang diasuh di tempat Panti Asuhan Syalom.

Komandan Satgas Yonif 126/KC mendapat informasi dari pengurus yayasan Panti Asuhan Syalom bahwa terdapat 20 orang masyarakat pengungsi yang datang ke Panti karena tempat tinggal mereka terkena banjir di Sentani.

Mendapat informasi tersebut Komandan Satgas langsung memerintahkan Dokter dan Prajurit Satgas Yonif 126/KC untuk memberikan bantuan dan pengobatan.

Mendapat perintah dari Dansatgas, Letda Ckm dr. Petra beserta Tim kesehatan langsung terjun ke lapangan untuk melaksanakan pemerikasaan dan pengobatan. Para pengungsi banyak yang terserang penyakit gatal-gatal, diare dan deman.

Bapak Gayus sebagai ketua rombongan menyampaikan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang langsung datang membantu kami dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

“Kami bersyukur karena kami semua selamat dan tidak ada korban meninggal dari bencana banjir Bandang di Sentani”, ujarnya. (Prd/Cen)

About redaksi