Home / Post / Berita / PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI MEMBUAT GAPURA GEREJA

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI MEMBUAT GAPURA GEREJA

Keerom –  Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kalibom melaksanakan Karya Bhakti membantu masyarakat untuk membuat gapura Gereja Santo Yohannes di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Keerom, Jumat (8/02/2019).

Untuk membantu masyarakat dan meningkatkan toleransi umat beragaama Prajurit Satgas Yonif 126/KC selalu peduli terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti melaksanakan karya bhakti pembangunan rumah ibadah di daerah perbatasan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Kalibom yang dipimpin Komandan Pos beserta 10 orang personel bersama warga gereja melaksanakan pembuatan gapura Gereja Santo Yohannes. Pembuatan gapura gereja ini dilaksanakan karena gapura jalan ke gereja belum ada sehingga kelihatan gereja tidak indah.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama warga bergotong ronyong melaksanakan pembuatan gapura gereja. Prajurit TNI mengerjakan dari mulai mendesain, mendirikan gapura dan mengecat dilaksanakan dengan semangat.

Pembuatan gapura gereja ini adalah inisiatif dari Komandan Pos Kalibom karena gereja ini adalah salah satu gereja yang terbesar dan tempat beribadah di kampung Kalibom penting untuk di perindah dan dirawat.

Bapak Ondoafi yang mewakili seluruh Jemaat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah menyumbangkan tenaga dalam pembuatan gapura gereja, semoga kerjasama masyarakat dengan Prajurit TNI semakin baik.

Komandan Pos Kalibom Letda Inf Wagianto menyampaikan kehadiran Satgas Yonif 126/KC salah satunya adalah membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan kenyamanan masyarakat. Dengan adanya gapura gereja ini akan menambah keindahan dan kenyamanan masyarakat untuk beribadah.(Prd/cen)

 

 

About redaksi