Home / Post / Berita / Prajurit Satgas Yonif 126/Kc Menyapa Masyarakat Melalui Siaran RRI Jayapura

Prajurit Satgas Yonif 126/Kc Menyapa Masyarakat Melalui Siaran RRI Jayapura

Keerom. Prajurit Satgas Yonif 126/KC kembali menyapa masyarakat melalui “Siaran TNI Menyapa” di Radio Republik Indonesia Jayapura, Jumat (3/05/2019).

Dalam siaran langsung RRI Jayapura yang dipandu oleh Bang Andre dengan Nara Sumber Pabintal Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf M. Akhyar Nasution yang menyampaikan tentang Pembinaan Mental dan kegiatan Agama yang telah dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 126/KC.

Dalam siaran tersebut Pabintal Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf M. Akhyar Nasution menyampaikan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan perbatasan prajurit harus memiliki mental yang tangguh dan memiliki agama yang baik untuk dapat menghadapi tantangan tugas.

Untuk memiliki Mental yang tangguh dan agama yang baik, Prajurit selalu diberikan pembinaan mental dan melaksanakan kegiatan keagamaan, dengan pembinaan mental yang baik prajurit akan terhindar pelanggaran yang merugikan diri sendiri maupun satuan.

Lettu Inf M. Akhyar Nasution juga menyampaikan untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat perbatasan dan membina kerukunan umat beragama, Prajurit TNI juga melaksanakan kegiatan keagamaan kepada masyarakat perbatasan baik yang beragama Islam maupun Kristen.

Untuk kegiatan keagamaan kepada masyarakat Islam, seperti melaksanakan kegiatan sholat Jumat bersama, menjadi Khotib di masjid, memberikan tausiah agama kepada kelompok pengajian dan melatih seni marawis.

Begitu juga untuk masyarakat beragama Kristen, seperti melaksanakan kebaktian bersama di gereja, membagikan Alkitab kepada Gereja dan membantu perayaan Hari Raya.

Seperti yang dilaksanakan dalam perayaan Hari Natal tahun 2018 yang lalu. Prajurit Satgas menyambut dengan mendirikan Pohon Natal tiap Pos dan melaksanakan pawai Sinterclas keliling seluruh kampung sambil membagikan bingkisan natal kepada masyarakat dan anak-anak.

Di akhir acara Bang Andre mengapresiasi Prajurit satgas Yonif 126/KC yang telah banyak membantu masyarakat dalam kegiatan keagamaan di daerah perbatasan.

Bersama Rakyat TNI Kuat, Selamat bertugas, Tetap semangat, bersama Tuhan Kalacakti berhasil.

About redaksi